Tuesday 5 March 2013

Posted by Unknown | File under :
TRIBUNMANADO.CO.ID, SYDNEY - Bintang Korea Selatan, PSY, dengan lagu "Gangnam Style"-nya, hari ini tiba di Sydney. Ia akan tampil di acara X-Factor hari Selasa dan esoknya tampil di acara Breakfast Sunrise di Channel 7.

PSY yang bernama asli Park Jae-sang tidak pelak lagi merupakan salah satu penyanyi paling terkenal di dunia saat ini. Video PSY di YouTube ditonton lebih dari 462 juta kali.

Namun, masih banyak fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui mengenai penyanyi berusia 35 tahun tersebut.

Inilah 9 fakta yang ditulis oleh situs news.com.au mengenai penyanyi rap tersebut.

1) PSY adalah bagian dari generasi penghibur yang dikenal dengan sebutan gwang-dae, penghibur di barisan keluarga kerajaan yang diberi izin untuk mengejek atau membuat lelucon mereka yang berkuasa.

2) Dia melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, termasuk kuliah di Boston University dan sekolah musik terkenal, Berklee College of Music.

3) Dia sudah menghasilkan enam album dalam 10 tahun terakhir, dua di antaranya terkena larangan dijual kepada anak-anak di bawah umur karena "isinya yang tidak pantas".

4) Dia pernah ditahan dua kali—pertama karena mengisap ganja dan kedua karena gagal menyelesaikan wajib militer selama 21 bulan di Korea Selatan. Sebagai hukumannya, dia harus menjalani wajib militer dua kali.

5) Dia adalah ayah dari sepasang kembar perempuan berusia empat tahun.

6) "Gangnam Style" adalah lagu mengenai distrik Gangnam di Korea Selatan, kawasan terkaya di negeri itu di mana PSY berasal. Disebutkan daerah ini merupakan gabungan dari Silicon Valley, Wall Street, Miami Beach, dan Beverly Hills. Kebanyakan musik yang dibuat oleh PSY adalah mengenai kehidupan para warga Gangnam yang disebutnya norak.

7) Perusahaan peranti lunak komputer milik ayah PSY, Park Won-ho, nilainya berlipat dunia karena kepopuleran "Gangnam Style".

8) "Gangnam Style" sekarang berada di tangga pertama lagu paling populer di Australia dan 33 negara lainnya.

9) Terjemahan lirik lagunya antara lain: "Saya seorang pria, pria akan menjadi gila bila waktunya tepat, pria yang memiliki ide yang kekar, bukannya otot. Itulah saya."

editor : jangdith

0 komentar:

Post a Comment