Thursday 7 March 2013

Posted by Unknown | File under :
img
Jakarta - Salah satu hal yang ditakutkan pasangan yang menjalin long distance relationship (LDR) adalah lunturnya kepercayaan hingga perselingkuhan. LDR memang berisiko membuat hubungan tak awet, tapi banyak pula pasangan yang berhasil hingga ke jenjang pernikahan. Apa rahasianya? Simak 8 tips agar hubungan asmara jarak jauh semakin erat, seperti dikutip dari Times of India.

1. Bernegosiasi
Usahakan untuk selalu mengomunikasikan segala sesuatunya. Media komunikasi kini sudah semakin canggih, Anda bisa melakukannya lewat SMS, BBM, Yahoo! Messenger, Line atau Skype. Usahakan segala keputusan yang diambil menjadi rundingan bersama. Tanyakan pendapatnya setiap merencanakan hal baru.

2. Kompromi
Tanda-tanda hubungan yang sehat adalah adanya toleransi dan kompromi. Setiap masalah akan terselesaikan bila Anda mengerti keadaan satu sama lain.

3. Mendengarkan
Bila Si Dia berkeluh kesah atau menceritakan kegalauannya, berikan perhatian yang lebih dan tunjukkan bahwa Anda tertarik untuk membantunya. Dengan begitudDia akan merasa selalu terhubung dengan Anda.

4. Senyum
Kapanpun bertemu, walaupun lewat video online, berikan ia senyum yang tulus. Senyuman dapat membantu memberikan perasaan yang nyaman dan meredakan ketegangan.

5. Seimbang
Berikan perhatian saat diperlukan, tapi beri dia waktu luang untuk mengerjakan tugas-tugasnya di sana. Jangan sampai dia merasa terganggu dengan sifat Anda yang tidak bisa lepas dengannya dan selalu menghubunginya tiap saat. Ingat, dia juga butuh waktu untuk dirinya sendiri.

6. Bicarakan
Kekesalan yang dipendam dapat berbahaya dalam sebuah hubungan. Utarakan apa yang Anda rasakan, sehingga masalah akan cepat diselesaikan. Ingat, tidak harus bertatap muka untuk membicarakan masalah saat Anda dan pasangan terpisah jauh. Manfaatkan teknologi yang ada.

7. Rencanakan Keuangan
Berkomunikasi jarak jauh membutuhkan anggaran sendiri. Seringkali masalah uang menjadi kendala dan pemicu konflik. Bicarakan masalah ini dengan jelas, maka kesalahpahaman dapat dihindari. Ada baiknya bila Anda membuat bujet khusus komunikasi dengan pasangan tiap bulannya.

8. Beri Pujian
Memberikan pujian spontan kepada pasangan merupakan hal yang menyenangkan. Sekarang giliran Anda yang mendapat pujian darinya. Ceritakan hasil pencapaian Anda di kantor, kampus atau hal lainnya dan tanyakan pendapatnya. Bertukar pujian dapat menjadi hal yang menyenangkan dan cara untuk menghargai satu sama lain.

source : www.wolipop.com

0 komentar:

Post a Comment